Ardhi

Ardhi

Selasa, 22 Desember 2015

UISI FOR THE FUTURE

Kampus merupakan salah satu tempat dimana tercipta banyak sejarah pada kehidupan manusia hingga saat ini. Kampus banyak melahirkan orang – orang hebat yang memberi pengaruh dan kontribusi dan pengaruh bagi dunia. Tidak hanya bagi mahasiswa, kampus juga merupakan salah satu sarana masyarkat untuk berkembang dan menuangkan ide – idenya untuk bisa diaplikasikan di masyarakat. Siapa yang tidak tahu steve jobs, innovator ulung yang lahir dari kampus dan menciptakan ide dari kondisi kampus. Seteve adalah salah satu contoh orang yang memberikan gebrakan pada dunia yang mana ia berasal dari kampus. Ini membuktikan kampus merupakan sarana yang tepat bagi penggebrak – penggebrak dari setiap kesulitan yang kita alami.
          UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia) merupakan kampus yang relative baru dengan di dukung oleh perusahaan besar PT. Semen Indonesia. Beberapa langkah telah dilakukan oleh uisi untuk bersaing dengan kampus – kampus lain yang sudah lebih dulu maju dan punya banyak kontribusi bagi dunia dan daerahnya. Guna mencapai kampus yang berkontribusi uisi haruslah punya terobosan – terobosan dalam menjalankan roda kampusnya. Seperti yang kita liat pada kampus – kampus yang ada di luar negri, mereka mempunyai budaya yang lekat dan membentuk karakter setiap mahasiswanya. Contohlah kampus yang ada di jerman dan jepang. Mereka menerapkan prinsip ketekunan dan kerja keras. Dimana mahasiswa punya etos kerja yang tinggi.
          Selain itu budaya daerah yang luhur harus dinampakkan pada setiap kegiatan kampus. Jika gresik punya budaya yang kuat tentang kesholehannya dalam beragama. Uisi pun juga harus mampu menerapkan setiap budaya yang melekat pada daerah tersebut. Uisi juga bisa menonjolkan penelitian semen sebagai inovasi yang bisa dijual di masyrakat. Selain dapat mengenalkan uisi, program ini juga dapat menjadi identitas bagi uisi sendiri.

          Banyak yang bisa dilakukan guna mencapai kampus yang terbaik. Setiap kampus pasti punya cara tersendiri untuk bisa menunjukkan identitasnya dan lebih memajukan kampusnya. Setiap kampus juga harus dapat membangun karakter bagi mahasiswanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar