Ardhi

Ardhi

Rabu, 16 Desember 2015

Chemical Engineering Passion

Tidak banyak orang tahu tentang teknik kimia. Bahkan sebagian orang menganggapnya ilmu yang sulit dipelajari. Dari prosentase pekerjaan teknik yang ada di masyarakat, teknik kimia menempati jumlah yang relative sedikit dibandingkan teknik sipil, teknik arsitektur dan teknik pembangunan lainnya. Dari fakta diatas mengungkapkan bahwa teknik kimia merupakan pekerjaan yang masih dianggap tidak berpeluang daripada ketiga pekerjaan pembangunan tersebut. Selain itu teknik kimia merupakan ilmu yang hanya bisa dipelajari oleh beberapa orang saja, padahal tidak. Teknik kimia mrupakan ilmu yang sama sulitnya dengan ilmu yang lain dan akan menjadi mudah jika kita benar – benar menekuninya. Jika kita melihat dari sisi manfaatnya, teknik kimia merupakan ilmu yang sangat bermanfaat dan mencakup beberapa pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh teknik kimia. Teknik kimia sendiri juga punya passion yang sangat menarik untuk kita geluti.
a.    We are creator.
Dalam bidang industri kita adalah seorang pencipta. Sungguh hal yang terlalu berlebihan jika seorang teknik kimia adalah seorang pencipta. Tapi sebagian orang yang sudah mempunyai passion di teknik kimia menganggap diri mereka adalah seorang pencipta. Mereka menciptakan sebuah produk dan membawa produk tersebut kepada masyarakat.
b.    We are innovator.
Kita sebagai solusi dari masalah – masalah yang ada di masyarakat. Menciptakan pembaharuan – pembaharuan pada produk sesuai dengan kondisi masyarakat. Memberikan sentuhan kepada setiap detail produk dengan inovasi – inovasi sesuai dengan ilmu yang ada di teknik kimia,
c.    We are main actor
Dalam sebuah tim di di dunia industri, Teknik kimia sebagai komponen yang tidak bisa terpisahkan dari pembuatan sebuah pabrik. Proses yang dimiliki oleh sebuah pabrik ditentukan oleh seorang insinyur kimia. Peimilihan bahan, alat – alat yang digunakan serta jalannya sebuah proses pabrik sangat di tentukan oleh seoarng insinyur teknik kimia.

    Banyak hal – hal menarik yang bisa kita dapatkan dalam teknik kimia. Ilmu yang bisa menuntun kita pada perubahan pada manusia. Pengembangan produk dan menciptakan produk yang menyesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini dan mendatang.
“Need some help for change the world?, call the chemical engineering for catch it.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar